Kamis, 04 Oktober 2018

SNMPTN, SBMPTN, nilai dan penguasaan materi bikin down

Belajar siang malam dilakuin.
Tapi masih aja takut sama yang namanya SNMPTN, SBMPTN dan kegagalan menguasai materi. 
Semua itu normal. Tapi jangan sampai bikin kita yang seharusnya punya banyak alasan untuk bangkit malah down dan meratapi kegagalan.
.
Emang saya pernah ngerasain??
Sering kok😊 mati²an belajar akhirnya kalah sama yang nyontek 😫. 
Lihat nilai nggak sesuai dengan harapan langsung down. Tapi kalian tahu nggak? Saat saya down disitulah saya menemukan alasan untuk belajar dan terus belajar. 
Belajar besok aja lah! Lagi males! Saya pun juga sering seperti itu 😂
Cuma inget aja. Kalo kita nggak belajar sekarang, mau kapan lagi? Nunggu temen² sukses? Nunggu lulus? Nunggu nyesel? Dan akhirnya cuma bisa nangis² kan? 
.
Emang sihhhh😪 buat ngebangkitin semangat belajar itu susah.
Nggak semua orang bisa. Nggak semua orang bisa ngelawan rasa malas itu 🤐 termasuk saya yang belum nemuin cara terbaik mengusir kemalasan. 
Btw, saya kelas 12😜 jadi wajar kalo ini lagi curhat 😂 udah kebiasaan curhat lewat tulisan. Meski kurang tahu ada yang baca blog saya ini apa nggak😂 . Yang penting hati lega..😘
.
Kalo lagi males coba deh. Inget² cita² kita, tujuan dan orang² yang udah dukung kita. 
Apa kita tega ngecewain mereka? Kalo kita gagal yakin nggak nyesel? 
.
"Memaksakan diri untuk belajar itu memang berat. Tapi kegagalan karena nggak mau belajar itu jauh lebih berat dan pasti bikin nyesel"
.
Jangan pikir kita pasti bakalan sukses. Pikir aja kita adalah orang yang sangat dekat dengan kegagalan. Kenapa? Karena dengan begitu kita akan berusaha untuk menjauhi kegagalan itu.. 
.
Tetep semangat dan jangan pantang menyerah. Kita sama-sama berjuang buat jadi camaba 2019❣️😘
.
Salam hangat dari penulis abal² ini 😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar